Selasa, 24 April 2018

Solar Cell Polycrystalline 20 Wp - 18 Volt




Merupakan panel surya dengan efisiensi terbaik dari modul fotovoltaik berkapasitas 20 watt peak (Wp). Menggunakan sel surya dengan lapisan SiN yang memberikan solusi kebutuhan listrik pedesaan untuk solusi penerangan daerah - daerah terpencil dan juga perkotaan untuk penghematan energi atau emergency lampu ketika listrik padam. Dapat diaplikasikan pada Solar Home System 20 Wp, Lampu Taman Tenaga Surya, dan lainnya.

Polycrystalline series solar ini memiliki susunan kristal secara acak dan diproduksi dengan cara pencetakan/pembentukan. Tipe polycrystalline memerlukan luas permukaan yang lebih besar dibandingkan dengan jenis monocrystalline yang menghasilkan daya listrik yang sama. Solar panel tipe ini memiliki efisiensi lebih rendah dibandingkan jenis monocrystalline, sehingga harga yang cenderung lebih murah. Karena menggunakan cetakan , polycrystalline bisa dibentuk dan seringkali tidak merata, hal ini menyebabkan polycrystalline seperti memiliki motif guratan-guratan biru yang dihasilkan benih silikon kristal yang dileburkan kemudian didinginkan. Dengan bentuk persegi maka kerapatan polycrystalline cukup bagus dan mampu mendapatkan energi dari matahari walaupun cuaca sedang mendung.


Spesifikasi Panel Surya 20 Wp Polycrystalline
  • Maximum Power (Pmax)                : 20W
  • Voltage at Pmax (Vmp)                   : 17.6V
  • Current at Pmax (Imp)                    : 1.15A
  • Open circuit voltage                        : 22.0V
  • Short circuit current (Isc)                 : 1.21A
  • Max system voltage                         : 700V
  • Temperature range                           : -45℃ ~ +80℃


Solar Battery Mpower VRLA Deep Cycle GEL 150 Ah

Baterai VRLA (Valve Regulated Lead Acid) / SLA (Sealed Lead Acid) atau di Indonesia lebih dikenal dengan istilah Aki Kering / Baterai K...